Satukan langkah, luruskan niat, sucikan hati bersama kita bangun generasi Rabbani.

Kamis, 20 Juni 2013

Sejarah Ar-Risalah


a. Dasar Kemunculan

Dakwah merupakan kegiatan yang menyeru ke jalan Allah SWT( Al- Islam) dengan hikmah dan perjalanan yang baik, sehingga mereka yang didakwahi itu mengingkari segala bentuk pengabdian selain Allah SWT dan mengimani-Nya dan mereka keluar dari kegelapan sistem hidup jahiliah menuju terangnya ajaran islam. Merupakan suatu risalah Ilahiyah yang terpuji dan mulia.
Diawali dengan keprihatinan berkembangnya pemikiran – pemikiran yang dapat mematikan watak manusia – manusia kampus sebagai iron stock dan agent of change, maka dari itu beberapa mahasiswa PGRI dari berbagai fakultas yang mempunyai tujuan dan pemikiran yang sama sepakat untuk mendirikan sebuah kerohanian islam dibawah naungan Departemen Agama BEM Universitas.
Kemudian tepatnya pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2000, bertepatan dengan tanggal 24 Dzulhijjah 1420 H berdirilah UKM- FDK ( Forum Dakwah Kampus) menggantikan kerohanian islam tersebut. Selanjutnya pada MUBES FDK tanggal 27 Oktober 2003, FDK bermetamorfosis menjadi UKM- LDK (Lembaga Dakwah Kampus ) Ar- Risalah.

b. Waktu Kelahiran
LDK Ar- Risalah Universitas PGRI Palembang didirikan pada tanggal 27 Oktober 2003 dalam musyawarah besar ke-III Forum Dakwah Kampus (FDK).

c. Tempat Kedudukan
Sekretariat LDK Ar- Risalah: Jl. Jend. Ahmad Yani Lr. Gotong Royong 9/10 Ulu Darat Palembang 30251, Gedung BEM Lantai 2.

d. Azas dan Sifat
LDK Ar- Risalah berazaskan isalm, berpegang teguh pada Al- Qur’an dan As- Sunnah. Organisasi ini bersifat formal, terbuka dan independen.
Comments
0 Comments